Cuaca yang tak pernah berhenti hujan tak menyurutkan langkah para Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Jabodetabek untuk bertemu kangen sekaligus melakukan training of trainer mengenai Digital Literacy.

Acara yang mengambil tempat di Kampus STT Terpadu Nurul Fikri Depok, terimakasih kepada Mas David, salah satu dosen pengajar di STT NF yang menjadi tuan rumah acara ini sehingga para relawan dapat berkumpul seraya menggunakan fasilitas yang ada.

Acara yang berlokasi di Kampus B STT NF, di Jl Lenteng Agung Raya ini sangat berkesan, karena selain ini Meetup pertama di tahun 2013, juga para relawan mendapatkan wajah-wajah baru yang siap berkontribusi untuk pengembangan TIK tanah air, khususnya di Jabodetabek. Hadir pada pertemuan kali ini lumayan komplit, perwakilan dari Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dan tentunya warga DKI Jakarta.

Acara dimulai seperti biasa dengan Pengenalan Relawan TIK dan kegiatannya, serta kemudian diskusi mengenai pola pelatihan untuk masyarakat yang akan dijalankan. Dalam hal ini, materi ajar dari INTEL yang sudah didapatkan oleh perwakilan relawan beberapa waktu lalu akan menjadi salah satu sumber untuk pelatihan ke masyarakat.

20140131_1620172 20140131_162001 20140131_1658132

 

Peserta meetup ini juga membawa pulang bahan materi ajar Digital Literacy untuk UKM, LSM dan juga Sekolah sehingga bisa dipelajari dan untuk kemudian melakukan kegiatan pelatihan untuk masyarakat.

Selain itu, suguhan kue-kue dan membawa pulaang pulpen Oracle, Buku TOT Internet Sehat dan Aman serta CD Linimassa, Relawan TIK yang berkumpul semakin termotivasi untuk segera melakukan aksi nyata dalam berbagai cara yang tak monoton, namun mencerahkan.

Terimakasih untuk semua relawan yang hadir serta kesediaan STT NF sebagai tuan rumah kali ini.

 

Share