Setiap kali musim wisuda perguruan tinggi, berarti ada lulusan segar yang tak terhitung jumlahnya di luar sana mencari pekerjaan profesional.

Ada permintaan yang luar biasa untuk keterampilan Linux saat ini, sehingga orang-orang yang memiliki kompetensi Linux berada dalam posisi yang bagus saat mereka memasuki pasar kerja.
Tapi bagaimana untuk memulai? Aku punya kesempatan baru-baru ini berbicara dengan Jim Zemlin, direktur eksekutif di Yayasan Linux, untuk beberapa saran. Zemlin baru memberi ceramah di TEDx  difokuskan pada pelajaran dimana menurutnya industri teknologi telah belajar dari Linux dan penciptanya Linus Torvalds, dan ia berpikir pelajaran ini dapat diterapkan sama baiknya untuk lulusan perguruan tinggi mulai keluar dalam karir Linux.

Tip 1: ‘Jangan bermimpi besar’

“Dalam pembicaraan TEDx saya berbagi cerita tentang bagaimana Linus memulai Linux,” jelas Zemlin. “Dia tidak memiliki impian besar, hanya keinginan yang tulus untuk membuat, belajar, dan berbagi. Itu semua yang Anda butuhkan. Lihatlah ciptaan Linus ‘hari ini. Secara harfiah, tidak ada yang bisa bermimpi akan sebesar ini. “Di Linux Foundation, untuk beberapa saran. Zemlin baru memberi ceramah di TEDx difokuskan pada pelajaran menurutnya industri teknologi telah belajar dari Linux dan penciptanya Linus Torvalds, dan ia berpikir pelajaran dapat diterapkan sama baiknya untuk lulusan perguruan tinggi mulai keluar dalam karir Linux.

Tip 2: ‘Berikan semua’

“Intinya di sini adalah bahwa orang-orang membuat banyak uang dengan memberikan perangkat lunak dgn bebas,” kata Zemlin. “Perusahaan akan bekerja dengan sangat baik jika mereka berada dalam bisnis Linux dan open source. Tapi untuk lulusan perguruan tinggi, saya memiliki sedikit tip berbeda untuk Anda.”

Secara khusus, “memberikan waktu Anda untuk sebuah proyek open source,” ia menyarankan. “Berikan itu. Membangun resume Anda dan reputasi Anda. Kode Anda resume Anda. Jika Anda melakukan ini dengan baik, sama sekali tidak ada keraguan bahwa perusahaan akan membayar Anda sangat baik untuk berada di daftar gaji.

“Jika Anda tidak yakin bagaimana untuk memulai, pertimbangkan untuk mencari mentor pengembang kernel Linux (salah satu contoh) atau kesempatan pelatihan Linux langsung dari sumber utama yang mumpuni,” tambahnya.

Tip 3: “Jangan punya rencana ‘

“Keinginan untuk membuat, belajar, dan berbagi bahwa saya berbicara tentang di ujung 1 akan menghasilkan masyarakat yang membentuk diri sendiri yang terdiri dari Anda dan rekan-rekan Anda dan fokus pada pekerjaan penting bahwa Anda secara kolektif memprioritaskan,” jelas Zemlin. “Jika Anda memprioritaskan hal itu, begitu juga orang lain, dan Anda akan mendapatkan perhatian sangat cepat.”

Tip 4: “Anda tidak selalu harus ramah ‘

“Tidak ada yang suka jadi brengsek, tapi saya melakukan di titik ini dengan serius,” kata Zemlin. “Kolaborasi adalah tentang debat ketat dan kemampuan untuk mempertahankan ide-ide Anda. Hal ini menyebabkan ide-ide terbaik, seperti yang kita telah menyaksikan waktu dan waktu lagi dalam komunitas Linux. Dan, sebagai pendiri Facebook Mark Zuckerberg terkenal menaruhnya, ‘ide yang terbaik dan implementasi harus selalu menang. “Jangan takut untuk membuktikan Anda adalah yang terbaik. ”

Diterjemahkan bebas dari Considering a Linux career? Four tips for new college grads

Share